That’s Why KPOP Inspired Me

Jeng jeng jeeeenggg~~ im back guys!

#gelar pawai sepanjang jalan slamet riyadi

#plak

Stop! Saat nya serius -___-

Kali ini gw mau cerita soal kecintaan gw sama KOREAN WAVES. You know, sekarang lagi booming-booming nya tuh yang nama KPOP, yea kann?

Mulai yang awal-awal nya berujung dari drakor alias Drama Korea, yang makin lama makin menjamur di seluruh pelosok indonesia. Bahkan mungkin suku Adora di Papua Nugini pun tahu tuh judul-judul drakor mulai dari My Love Patzzi (2002) sampe drakor terbaru To the Beautiful You (2012). Hahaha #garing

Sampe sekarang nih yee tahun 2012 yang sekarang lagi in yang namanya Boyband (BB) and Girlband (GB), sampe-sampe musik di Indonesia pun terpengaruh. Buktinya noh, banyak insan Indonesia yang terinspirasi BB and GB Korea. Bahkan, sekarang udah ada banyak artis Korea yang ke Indonesia, untuk sekedar gelar mini concert, atau sekedar showcase dan fan meeting.

Bahkan juga nih, ga cuman Indonesia yang udah terpengaruh KOREAN WAVES. Korean waves udah jadi musik yang memiliki genre sendiri dan udah mendunia. Buktinya noh, sekarang channel V memuat acara “K-POP EXPLOSION” yang isinya muter MV (Music Video) KPOP.

Awalnya guys, waktu gw masih seumur jagung, drama korea tuh udah jadi tontonan wajib gw. Gara-gara kakak and ibu gw yang suka banget sama drama korea yang ceritanya sedih melow melankolis #apadeh

Mulai dari drama My Love Patzzi, Full House, Sassy Girl ChunHyang, sampe sekarang Drama The Third Hospital yang di bintangi Choi SooYoung nya SNSD.

Gw harus berterimakasih sama IND*VISI*N dulu nih hahahaa –tidak sebut merk-

#jumping applause

#ga bisa berhenti jumping

#nyangkut di pohon

Sebelum gw langganan itu tadi tuh, gw masih udik sama yang namanya KPOP waves. Gw cuman tau drama nya aja, dan enggak lebih -____-

Tapi pada tahun 2009… #ala pak guru sejarah gw

Mulai deh gw langganan tipi kabel ntu.. dan saat gw liat ke channel KBS WORLD~~

Jeng jeng jeeeeeengg!! #suara heboh

#BERISIIIK!!

#patak sendal

Gw menemukan cinta pertama gw. Yang finally udah jadi suami gw sekarang. Kenalin. Namanya Choi Minho, rapper nya BB SHINEE😀

Choi Minho

my husband :*

Ganteng kan suami gw? Kekekeke~~~

#mengkhayal ketinggian

Waktu itu lagu korea yang aku tau cuman Ring Ding Dong nya SHINee, dan SS501, gara-gara ngisi OST nya Boys Before Flower gw jadi suka sama SS501🙂

Bahkan, bah -__- Super Junior, atau Girls’ Generation pun gw gak tau

#udik

Pertama kali liat GG (Girls’ Generation) yang Into the New World tuh …

nih pict nya nihh~~

#jangan ikutan nganga😄

SNSD

Girls’ Generation – Into the New World – DEBUT

Bujubusyet #hening

Nih member banyak amaaaaat >_<

Cewe semua.. seragam sama semua.. nyanyi and ngedance sekaligus bo… sumpah :O

Gw nganga di depan layar komputer gw ampe basah noh keyboard gw haha #lagi-lagi garing

#lebay

Tapi gw akuin mereka emang hebat loh.

Inget, BB and GB korea itu enggak sembarangan Debut -___-

Mereka menjalani masa training minimal 3 TAHUN. And overall bgt .. mulai dari singing, acting, dancing, dan speak korean bagi yang berdomisil diluar Korea. Bahkan sebelum bisa menjadi trainee di Label yang diinginkan, mereka harus menjalani audisi dulu melawan beratus-ratus orang berbakat lainnya, dan juri nya.. jangan tanya. Mereka mencari orang yang bertalenta dan berpotensi untuk mereka kembangkan.

They worked so professional.

They are’nt GUY -__- kuping gw panas , sepanas air mendidih kalo denger orang bilang kalo BB and GB korea itu separuh maho -_-

Emang sih, ada juga orang yang sebel sama KPOP karena mereka pikir KPOP itu cemen -_-

Mungkin mereka hanya enggak tau gimana susahnya menjadi seorang KPOP star -_-

Bener sih soal isu orang Korea yang kebanyakan dan mayoritas menjalani operasi plastik. Karena mereka tak hanya menjual bakat tapi juga visual mereka sangat diperlukan. Seneng juga kan kalo liat cowok cakep ato cewek cantik gituuuh? #jujur ajaaa

Tapi… i think its not a right reason buat membenci korea🙂

Korea have so many positive think yang aku senangi.. meski mereka digosipin separuh maho, atau jadi boneka plastik, aku tetep menghargai kerja keras mereka buat mengejar impian mereka menjadi seorang public figure.

Dan juga aku mengapresiasi dari apa yang mereka lakukan selama ini, usaha-usaha mereka yang harus rela jauh dari orang tua atau mengorbankan pendidikan mereka demi impian mereka..

It easy to say, but hard to do, right?

Yang jelas.. KPOP, GB, BB and Korea, mereka bener-bener menginspirasiku dan sangat menginspirasiku.. that’s why, i Love KPOP so much😀

KPOP

KPOP STARS

Don’t Judge KPOP by its cover -_-

Leave a Reply

