Dampak Roleplaying [K-Pop]

Hi guys.. gue balik lagi setelah lagi-lagi sekian lama gue mencari pencerahan, bersemedi di puncak gunung, yang dingin, dan tidak ada kehidupan… untuk mencari suatu kasus untuk dibahas di blog gue ini .. /salah focus/

Bzzz

Oke guys! Gimana kabar kalian? Pada kangen sama gue kan? Gue tau kok.. gue udah kerasa sejak gue bersemedi. Gue terenyuh banget guys.. thanks banget :’) /plak!!/

Wkwk xD

So guys langsung aja disini gue pengen ngebahas tentang Roleplayer.

Udah pada tau belom apa itu roleplayer??

Belom tau??

Yakin??

Ciyus??

/seketika melata/

Oke gue jelasin dulu apa itu roleplayer ya guys? Iya nggak? Kasih tau gak?? /malak/

Roleplayer itu bahasa Indonesia nya “Permainan Peran” wkwk

Kata om wiki, roleplayer itchuuu~

Permainan peran (bahasa Inggris: role-playing game disingkat RPG) adalah sebuah permainan yang para pemainnya memainkan peran tokoh-tokoh khayalan dan berkolaborasi untuk merajut sebuah cerita bersama.”

Hmm.. lebey bgt ya bahasanya. “merajut sebuah cerita bersama” wkwkwk /ngakak/ lu kira sinetron om? /ngakak lebar/

/dilempar sepatu boots om wiki/

Wkwk so dari pengertian tadi, roleplayer itu permainan yg memainkan peran. Nah.. disini, gue lebih spesifik ke roleplayer K-Pop karena gue sendiri pemain RP x)

/kaga ada yang Tanya/

Roleplayer udah lama ada. Sejak 2010 sudah banyak merebak rp kpop, seiring dengan merebaknya Korean wave di Indonesia.

Gue sendiri tau roleplayer dari tahun 2011, disaat gue baru punya akun PA (Personal Account, bukan akun rp)  twitter baru, disitu gue iseng iseng aja search uname artis korea, dan saking polosnya gue waktu itu, gue langsung aja search “choi Minho”. Taunya keluar lah account-account rp. Gue polos asli guys. Gue kira itu minho beneran, tapi kenapa ada banyak minho?? Apa karena gue terlalu obsesi dengan minho sehingga keluar banyak minho dan kemudian…/seketika berbusa/

Oke, dsitu gue buka aja akunnya. “Minho” disitu speak in English dan ajaibnya dia mentionnan dengan banyak artis lainnya >.<

Setelah gue udah sumringah, taunya kakak gue dating dan bilang “Dek.. itu hanya roleplayer aja, bukan Minho beneran..”

/kraaakk/

Waktu itu juga hati gue patah guys :’

Kecewa.. galau.. risau,.. ternyata… itu semua palsu !!

Setelah gue bener-bener potek, dan merasa tolol, kerena ngira itu akun minho beneran, gue searching di google. Jadi ternyata roleplayer gitu toh/?

/udah gitu aja/

Wkw xD

Gua waktu itu kaga interest dengan rpw guys.  Jadi yaa.. gue masih hebring dengan akun PA gue. Sampe pada akhirnya gue masuk di RPW Bulan Maret, tahun 2013.

Masih newbie banget >.< masih polos, gak tau apa-apa dan kudet. Gue berasa sendirian.. gue berasa asing.. it feels like gue lagi di planet lain! /duer!!/

Nah udah tau kan maksudnya roleplayer itu kek gimance? /melotot/

Jadi roleplaying kpop itu kaya lu memainkan tokok lu sebagai artis korea favorit elu. Misalnya gue, jadi Meng Jia nya Miss A. disitu gue update tentang recent update-nya Meng Jia tadi. Kebanyakan rp korea sih setau gue itu di Twitter. Tapi di facebook juga ada kok pemain rp nya.. cuman, gue kaga begitu tau.. /bow/ /nunduk/

Yah pokokknya pada intinya, itu tuh keren banget guys! Kkk~~

Disini gue lebih focus lagi bukan pada pendalaman roleplayer tapi efek-efek roleplaying guys! /melet-melet/

Kalo soal dunia Roleplayer kalian bisa searching di google sendiri yah :p

/disirem air sama pembaca/

Wkwkw xD

So guys.. disini gue menulis karena pengalaman gue sendiri yah, so no bashing >.<

Everyone has their own mind right? Semua orang punya hak buat mengajukan pendapatnya😀

Be wise🙂

Jadi gini guys, gue main rp, di twitter, yang biasa dikenal dengan RPW (Roleplaying World), gue ngerasain beberapa dampak yang gue rasain. Entah itu dari sisi positif atau negative.

Gue adalah orang yang kebanyakan nganggur guys, gue kadang ngerasa kalo gue kurang kerjaan. /hikseu/ /sedih/

Dan gue mulai membuat akun rp di tahun 2013 tepatnya Bulan Maret (kalo ga salah). Trus disitu gue keasyikan guys. Soalnya di rp itu kalian nggak pernah ngerasa sendiri guys, selalu ada orang-orang (pemain rp lain) yang nge-jbjb tiap mention yang kalian post. Kalian bisa ketemu banyak tipe-tipe rpw, mulai dari orang yang somplak, sampe pemain rp yang dingin kek kulkas -_-

Bahkan guys.. kalo kalian beruntung, kalian dapet bonus wkwkw xD

Yaitu kalian bisa dapet couple (pacar) di rpw!! /duer!!/

Bahkan kalian bisa punya temen baru dari rp. Karena dir pw, kalian enggak boleh menunjukkan identitas asli kalian atau RL (Real Life) kalian, kalian masih bisa berkenalan melalui saling bertukar PA, atau pin bbm, atau WA melalui DM (Direct Message) di Twitter :3

Di rpw juga, kalian bisa meningkatkan tingkat imajinasi kalian wkwk xD

You guys harus percaya ya sama gue, imajinasi kalian bisa meningkat, kesomplakan kalian bisa meningkat juga kalo kalian main rp. Karena dir pw, semua tingkah laku, gerak-gerik bahkan mimic wajah, bisa digambarkan dengan tanda (*) atau (/). Misalnya…

A: makasih oppa udah diantar pulang /bow/ /senyum/

B: sama-sama ya. Hati-hati dirumah sendiri /senyum/ /kiss your cheek/

Woow.. dengan gitu, kalian bener-bener diuji kemampuan imajinasinya, >.< seru banget kan.. kalian bisa berjalan-jalan bareng temen, kencan, punya family, dan punya apapun yang you guys gak punya di Real Life!! /berbusa/

Di rpw juga kalian bisa dapet update terbaru tentang artis kesukaan kalian :3 kkk~

Tapi..

Ada efek negative juga yang gue rasain waktu main rp guys. Demi apa, gue bangun tidur langsung nyari hape buat main rp, dan update “Met Pagi semuanya! Nice day!”

Dan enggak kerasa gue keterusan main rp, sampe gue males mandi, males makan, dan males mijitin kucing gue/?

Sampe pernah gue di marahin nyokap gue karena gue lebih milih tidur sambil on lewat hape gue, dari pada bersih-bersih kamar dan rumah gue.

A little bit freak right?

Yes. Gue emang udah termasuk pecandu rp -____-

Sehari ga buka rp rasanya kek ada yang kurang gimana gitu guys -_-

Tpi hati-hati juga guys. Kebanyakan dari pemain rp itu memakai perasaan beneran. Padahal yu know lah, its jus a fake world. Tapi, emang kita ga bisa mungkirin lagi gimana rasanya itu -_-

Galau ketika lagi berantem sama couple, atau bahkan ketika ditinggal couple leave/deact.. rasanya itu pedih, dan anehnya itu kebawa sampe RL gue. Gue sampe curhat ke temen-temen gue tentang derita gue dirp, dan temen gue cuman nyengir aja, and said “Huma, itu cuman fake world. Rela life lu aja belom bener, masih sempet galauin rpw/??”.

Oke disitu gue sadar. Ini emang cuman fake world, tapi aaaarggh!! Just hard to explain! /meledak/

Kok malah curcol ye gue /? -_-

Jadi saran gue, jangan terlalu menekankan perasaan waktu main rp. Meski itu emang susah banget, apalagi kalo udah kenal sampe rl gitu /curhat lagi/

Rasanya gue gak bisa berhenti main rp, meski punggung gue udah encok, mat ague udah lelah ngeliat layar computer/hape. Rasanya, rpw udah kaya narkoba yang addictive gitu bagi gue -_-

Bahaya kan ya -_- gue sampe kadang main rp sambil ngerjain tugas, padahal banyak main rpw nya -_-

So guys kesimpulannya, main rp punya sisi positif dan negatifnya. Positifnya, kita bisa punya banyak temen, kita bisa punya kegiatan saat kita lagi ga ada kerjaan, atau lagi mati gaya di suatu tempat/? Dan kita punya tempat hangout baru yang ga perlu ngeluarin duit buat bensin dsb wkwk

Imajinasi kita pun dapat berkembang lebih baik Karena rp :’)

Tapi disisi lain, rp membawa dampak buruk bagi kita guys. Kita jadi boros waktu dan gak menggunakan waktu sebaik-baiknya. Tapi kita malah main rp dan menyia-nyiakan waktu untuk bersemayam dir pw. Kita juga bisa terlalu obsesif sama rpw. Kita terlalu mementingkan rpw dari pada RL yang pada dasarnya itu lebih penting dari pada rpw /bijak amat gue/ wkwk

So saran gue adalah..

Gapapa lu pada main rp.. tapi. Inget ya, RL lebih penting dari rpw. Jadi jangan gantungin hidup kalian karna rpw!! Inget wooyy masa depan kalian masih panjaaaang~~ mainlah rp dengan sehat, gausah carsen karena kebelet femes di fake world. Lebih baik femes di Real Life kan? Lebih terasa nyata ;;)

Main rp dengan sehat dengan enggak ngebawa masalah rp ke rl terlalu berlebihn ya :’)

MAIN RP MENYENANGKAN.. TAPI SUSAH DIJALANIN ;;)

Think twice ya tiap mau ngepost sesuatu :’D

MAINLAH RP DENGAN SEHAT!😀

Begini ceritaku. Gimana kamu? xD

Sumber internet: http://id.wikipedia.org/

 

3 thoughts on “Dampak Roleplaying [K-Pop]

  1. ini huma edan! edan yang bener-bener edan! ketawa sampe nangis bacanya xD tapi emang iya sih beb, gw salah satu orang yang sering dengerin elu galoo gegara RP😛 jangan galoo lagi ya beb gegara RP, jujur kadang bingung juga mesti kasih respon gimana soalnya gw kaga pernah main RP *cie elu gue* /plak/
    sekian -wasalam-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s